Siap Pasarkan K-Indie, SM Entertainment Beli Saham Label BALJUNSO

[NEWS]
SM Entertainment tak berhenti mengembangkan perusahaannya ke berbagai bidang. Setelah membentuk SM C&C dan membeli saham Woollim Entertainment, kini manajemen grup EXO membeli saham label BALJUNSO.

BALJUNSO merupakan sebuah label musik Indie Korea yang sudah berdiri sejak tahun 1991. Alasan SM Entertainment membeli saham label ini yakni untuk memasarkan musik Indie secara global.

Proyek pertama SM dan BALJUNSO yakni meluncurkan 'BALJUNSO Worldwide Promotion'. Event ini merupakan sebuah kampanye global untuk meningkatkan kesadaran masyarakat tentang musik Indie Korea.

"Kami berusaha untuk mencari celah dan menghidupkan kembali hip hop dan band dari musik non-mainstream yang kami usung," ujar CEO Kang Byung Yong, seperti dilansir AllKPop, Rabu (26/2/2014).

Kang Byung Yong setuju untuk bekerja sama dengan SM dan menjadi bagian dari perusahaan tersebut dengan beberapa perjanjian. Sebut saja dari segi distribusi global dan juga marketing.

'BALJUNSO Worldwide Promotion' akan dimulai di Hongdae, 8 Maret mendatang. Tujuh grup K-Indie akan tampil dalam acara ini seperti HLIN, Play the SIren, Love and Peace, dan lainnya. Acara ini bisa disaksikan langsung di YouTube SMTOWN secara live streaming dan juga dari aplikasi Genie serta USTREAM.

cr : detik.com
via : EXO Indonesia | EXO K & EXO M Indonesia

Halaman